blank
Diana (tengah), bersama para model yang mengenakan busana rancangannya di ajang Los Angeles Fashion Week 2022. Foto: kemenlu

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Dalam upaya mendukung desainer Indonesia yang berkiprah di wilayah kerjanya, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles, Amerika Serikat, hadir secara langsung dan mendukung kegiatan itu.

Konjen RI di Los Angeles, Saud P Krisnawan, mengatakan, keanekaragaman budaya dan model perhiasan Indonesia, menjadi salah satu inspirasi rancangan Diana Putri, yang kaya dengan kesan glamour.

”Saya yakin, Diana dan karya-karyanya akan menjadi pembuka jalan bagi desainer-desainer Indonesia, yang memiliki fitur-fitur khusus melalui promosi, tidak hanya di cat walk, namun juga melalui video-video musik,” kata Saud, dalam keterangannya belum lama ini, seperti dikutip dari laman Kemenlu.

BACA JUGA: Kecewa Anies Bawsedan Diserang, Anggota DPRD Nasdem Mundur dari PCNU Kudus

Koleksi Diana Putri yang menyatukan kreasi, kreativitas dan imajinatif, yang dibalut rancangan glamour dan gothic, mendapat sambutan sangat meriah dari pengunjung Los Angeles Fashion Week (LAFW) 2022. Hal itu ditandai dengan banyaknya penonton yang rela menunggu pertunjukan fashion show Diana, yang dimulai menjelang dini hari.

Diana M Putri merupakan desainer kawakan asal Surabaya, yang namanya semakin meroket setelah rancangannya dipakai penyanyi Lady Gaga, Ariana Grande dan Black Pink, dalam video music terbarunya ‘Shut Down’. Diana memang memiliki aliran desain yang berbeda dan unik.​

Desainer Indonesia ini punya segudang prestasi, dan sering kali memenangkan penghargaan desain internasional, seperti Best Fashion Designer di New York Fashion Week Spring/Summer 2015-2016, dan juara pertama Best Designer in Art Hearts Fashion di Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 2015/2016.

Lebih lanjut, Konjen RI juga menyampaikan komitmen Pemerintah Indonesia, dalam hal ini KJRI LA, untuk terus mendukung karya anak bangsa dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Diana M Putri di Los Angeles Fashion Week.

Riyan