blank
Poster Keluarga Cemara II. Foto: Tangkapan Layar Youtube.com/Visinema Pictures

SIAPA yang tidak tahu film Keluarga Cemara? Keluarga Cemara merupakan kumpulan cerita karya Arswendo Atmowiloto, yang kemudian diadaptasi jadi sinetron Indonesia. Sinetron itu ditayangkan pada tahun 1996 hingga tahun 2005 di sebuah televisi swasta.

Lalu Keluarga Cemara ini diangkat menjadi film pada tahun 2019 dan pada tahun ini tepatnya pada 23 Juni 2022 hadir film Keluarga Cemara 2 yang ditayangkan di layar lebar.

Kini film Keluarga Cemara 2 akan hadir di Netflix pada 27 Oktober 2022. Film ini keluaran dari perusahaan produksi Visinema Pictures dan Astro Shaw yang diproduseri langsung oleh Angia Kharisma.

Film yang disutradarai oleh Ismail Basbeth ini akan menghadirkan sederet aktris dan aktor ternama seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, Widuri Sasono dan Niloufer Bahalwan sebagai pemeran utama di film ini.

Lalu untuk pemeran pendukungnya ada Muzakki Ramdhan, Asri Welas, Abdurahman Arif, Kafin Sulthan, Joshia Frederico, Kawai Labiba, Yasamin Jasem, Yayu A. W. Unru, Epy Kusnandar, Joe Project P, Totos Rasiti, Ruth Marini, dan Faiz Vishal.

Melansir CNN Indonesia, Keluarga Cemara 2 menceritakan tentang babak baru kehidupan keluarga Abah (Ringgo Agus) dan Emak (Nirina Zubir). Abah mulai disibukkan dengan pekerjaan baru, sehingga semakin jarang mengurus anak-anak.