blank
Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022 untuk Pertama Kalinya, Terinspirasi Zidane dan Ronaldo

SUARABARU.ID – Karim Benzema, Penyerang Real Madrid, untuk pertama kali berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or. Dia pun menyebut Zinedine Zidane dan Ronaldo Nazario jadi inspirasinya.

Karim Benzema meraih trofi Bola Emas itu dalam acara malam gala Ballon d’Or 2022 yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Ini menjadi kali pertama bagi Karim Benzema mendapatkan penghargaan bergengsi itu setelah capaian terbaiknya finis keempat pada edisi Ballon d’Or 2021.

“Ini adalah sumber kebanggaan besar untuk memiliki ini di depan saya,” kata Karim Benzema setelah mengalahkan Sadio Mane, Kevin De Bruyne, Robert Lewandowski dan Mohamed Salah dalam perebutan Ballon d’Or 2022 dikutip dari CBS Sports, Selasa (18/10/2022).

Karim Benzema mengaku kembali merefleksikan kerja keras dan perjuangannya untuk menjadi pesepak bola profesional hingga akhirnya sampai di panggung penghargaan Ballon d’Or.

Dua pesepak bola yang menjadi sumber motivasinya untuk meraih impian sebagai pesepak bola hebat adalah eks Timnas Prancis sekaligus mantan pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane, serta legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario.

“Saya memikirkan kembali semua kerja keras yang telah saya lakukan sejak saya masih kecil. Saya selalu memiliki motivasi berkat dua panutan saya Zizou (Zinedine Zidane) dan Ronaldo (Nazario), tetapi saya tidak menyerah,” kata Karim Benzema.

“Masa-masa sulit menguatkan saya secara mental, termasuk [sempat] tidak menjadi bagian dari Timnas Prancis.”

“Saya berterima kasih kepada rekan tim Real Madrid dan Prancis saya, presiden saya yang seperti keluarga dan datang ke rumah saya untuk mengontrak saya ke Real [Madrid].”

“Jangan lupakan juga tuan [Jean-Michel] Aulas dan akademi Lyon. Saya juga berterima kasih kepada keluarga saya karena kami bersatu dan bersama. Ini adalah Ballon d’Or untuk semua,” pungkasnya.

Keberhasilan Karim Benzema merengkuh trofi Bola Emas itu sekaligus merebut penghargaan yang pada edisi tahun lalu dimenangkan Lionel Messi. La Pulga tahun ini tidak masuk nominasi.

Terpilihnya Karim Benzema sebagai pemenang Ballon d’Or 2022 sejatinya tidak mengejutkan. Narasi bahwa dirinya menjadi favorit sudah dikemukakan jauh-jauh hari.

Itu tak lepas dari penampilan impresifnya bersama Real Madrid musim lalu. Tercatat, Benzema mencetak 44 gol dari 46 laga bersama Los Blancos di semua kompetisi dan berhasil membawa timnya menjuarai Liga Spanyol dan Champions League.