blank
Peserta Sekolah Legislatif Muda foto bersama seusai mengikuti kegiatan. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Seorang pemimpin harus visioner untuk memimpin anggotanya. Selain itu juga harus dapat mengader anggotanya agar dapat menjadi pemimpin yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan Titis Ratih Pratiwi STP saat memberikan materi dalam Sekolah Legislatif Muda yang diadakan Dewan Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (DEMA FTP) Universitas Semarang (USM) di ruangan V 4.7 USM, baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti 20 orang mahasiswa FTP tersebut dibuka Wakil Dekan FTP, Ir Dewi Larasati M.Si.

Titis mengatakan, kegiatan tersebut dinilai bagus sebagai ajang berlatih dalam pemerintahan karena setiap kegiatan harus sesuai aturan dan SOP sehingga mahasiswa tahu cara berorganisasi yang baik dan sehat,” ujar Titis.

Ketua Dema FTP, Sinta Rosmiati mengatakan, tujuan kegiatanvuntuk membangun relasi dan menciptakan kepengurusan good student government di masa yang akan datang.

“Tema dari kegiatan ini adalah ‘optimalisasi peran legislatif untuk mewujudkan student government yang adaptif’. Saya berharap, para peserta memperoleh ilmu yang bermanfaat dari pemateri,” ungkapnya.

Menurutnya, tema ini diangkat agar dapat memberikan ilmu dan bermanfaat bagi peserta, khususnya peserta yang menjadi pengurus pada periode selanjutnya agar dapat menjadikan Dema FTP menjadi lebih maju.

”Acara ini diharapkan dapat memberi ilmu serta bermanfaat bagi semua peserta terutama pengurus orma yang nantinya dapat menerapkan ilmu tersebut diperiode mendatang,” tandasnya.

Muhaimin