blank
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono melakukan pengecekan pasukan dalam Apel Konsolidasi usai pengamanan Pilkades serentak di Lapangan Mapolres, Senin (17/10/2022). Foto : Dok. Humas.

DEMAK (SUARABARU.ID) Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyatakan, keberhasilan pengamanan pemungutan suara Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Demak, tidak lepas berkat kontribusi dan kerjasama yang baik dari aparat gabungan baik TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas.

Atas keberhasilan tersebut, pasca pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I Tahun 2022, Polres Demak menggelar Apel Konsolidasi di Lapangan Mapolres, Senin (17/10/2022).

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dari TNI, Satpol PP dan Linmas atas dedikasinya untuk membantu kami Polri dalam mensukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Demak,” ujarnya saat memimpin apel konsolidasi, yang diikuti pejabat utama Polres Demak, anggota Polres Demak, Kompi gabungan Brimob Polda Jateng, Dalmas Polda Jateng, Dalmas Polres Jepara, Dalmas Polres Kudus dan Dalmas Polres Grobogan.

BACA JUGA : Tokoh Muda Menang Pilkades Pimpin Desa Jatirejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak

Dikatakan pula oleh Kapolres Demak, apel digelar untuk mengecek pasukan serta sarana dan prasarana pasca pengamanan Pilkades di 182 Desa dan 1417 TPS di 14 Kecamatan Kabupaten Demak.

“Untuk tahapan Pilkades serentak tanggal 16 Oktober 2022 kemarin, mulai dari awal pelaksanaan hingga selesai, alhamdulillah tidak ada masalah,” ungkapnya.

Meskipun ada beberapa lokasi yang situasinya memanas, lanjut Kapolres, serta ada pihak pihak calon yang tidak terima, namun hal tersebut merupakan bagian dari dinamika di lapangan.

“Tidak ada kubu yang saling bertikai dan saya pastikan, Pilkades serentak di Kabupaten Demak ini sudah berjalan dengan aman, lancar, tertib serta kondusif,” tegasnya.

 

Absa