blank
Rekap hasil penghitungan suara Desa Jatirejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak yang dimenangkan oleh Muhammad Abdullah, SAg yang memiliki Nomor Urut 3 dengan jumlah suara 1052 suara dan telah ditandatangani oleh seluruh Panitia Pemilihan, Minggu, (16/10/2022). Foto : Dok Absa

DEMAK (SUARABARU.ID) Seorang tokoh muda menang di pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Demak, yang akhirnya memimpin menjadi Kepala Desa Jatirejo, Kecamatan Karanganyar pada hari Minggu (16/10/2022).

Muhammad Abdullah, SAg yang menang dengan suara tertinggi, memiliki suara sebanyak 1052 suara, mengalahkan dua lawannya, yaitu Muzrikah istri incumbent Budi Utomo dengan suara sebanyak 506 dan Endri Utomo yang memperoleh 846 suara.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas amanah yang diberikan kepada Saya dan Saya akan mengemban amanah itu sebaik-baiknya selama 6 tahun ke depan. Saya akan memajukan desa ini sebisa Saya, semaksimal mungkin, tanpa membedakan panjenengan semua yang sebelumnya mendukung siapa. Karena panjenengan semua adalah rakyat Saya. Wujudkan Persatuan untuk kemajuan Desa Jatirejo,” ucap Muhammad Abdullah semangat, usai memenangkan Pilkades, yang disambut sorak sorai warga Desa Jatirejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak Minggu (16/10/2022).

Abdul Latif, Ketua Panitia Pilkades Desa Jatirejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak usai pemilihan mengatakan, dalam proses pemilihan tersebut jumlah pemilih secara keseluruhan, ada sebanyak 2891 suara dan yang menggunakan hak suaranya ada sebanyak 2404 suara, dengan 35 suara tidak sah atau rusak.

blank
Suasana penghitungan suara Pilkades di Desa Jatirejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak yang akhirnya dimenangkan oleh Muhammad Abdullah mengalahkan 2 rivalnya, yaitu Muzrikah istri incumbent Budi Utomo Nomor Urut 1 dan Endri Utomo Nomor Urut 2, Minggu (16/10/2022). Foto : Dok Absa

“Setelah ini nanti, berita acara rekap resmi dari Panitia laporan kepada BPD. Sehingga nantinya nanti bisa dibuat laporan ke Kecamatan dan diteruskan ke Kabupaten,” terangnya.

Dengan pemilihan yang sudah selesai, lanjut Ketua Panitia, tidak ada peserta pemilihan atau calon Kepala Desa beserta pendukungnya semua yang melakukan protes dan semuanya menerima hasil Pilkades tersebut.

 

Absa