blank
Tasyakuran Ultah Ke-7 Jepara Fishing Community (JFC) (Foto: AK)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Konsolidasi alamiah antara pengurus dan anggota, sangat terasa dalam rangkaian acara Tasyakuran Ultah Ke-7 Jepara Fishing Community (JFC) yang seremonialnya berlangsung di Pulau Panjang Minggu (16/10/2022).

Acara diawali dengan mancing bersama di spot-spot dalam radius 2 kilometer dari titik start di  Pantai Kartini, dan diakhiri dengan doa dan makan bersama hasil pancingan di Pulau Panjang.

blank
Tasyakuran Ultah Ke-7 Jepara Fishing Community (JFC) (Foto : AK)

“Seluruh rangkaian acara kami arahkan untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan anggota, juga untuk merumuskan langkah-langkah strategis kedepan untuk memperluas keanggotaan JFC,” tutur Ketua Panitia Hendri Dwi Cahyono.

Dalam sambutannya, Ketua Umum JFC Risma Novianto,  mengharapkan soliditas dan solidaritas dari seluruh pengurus dan anggota JFC. “Setelah masa kepengurusan saya berakhir, harus terbentuk komposisi pengurus yang memiliki pandangan progresif bagi kemajuan para penghobi mancing di Jepara, terutama bagaimana mereka melalui komunitasnya bisa memberikan sumbangsih yang bermanfaat nyata bagi masyarakat,” ujar Risma Novianto

Salah satu figur publik yang juga ditokohkan di JFC, Abdul Kholiq, memberikan arahan dalam jangka pendek untuk dibukanya kesempatan pendaftaran anggota baru untuk bergabung dengan JFC. Dan dalam jangka panjang, Kholiq  menginginkan agar pola-pola kegiatan JFC lebih diarahkan untuk lebih egaliter dengan  melibatkan lebih banyak penghobi mancing dari berbagai kriteria, baik pemancing laut tengah, pinggiran, muara, bahkan pemancing kolam dan sungai.

“Dari mereka sangat banyak yang ingin bisa bergabung menjadi anggota JFC dan kita harus secepatnya membuka kembali kran pendaftaran,” ujar Abdul Kholiq. Merespon hal tersebut, dari pengurus langsung memberikan nomor hotline pendaftaran anggota baru yaitu 0822-2535-2660 yang bisa dihubungi lewat Whatsapp.

Di akhir acara, dibagikan undian doorprize berupa berbagai macam peralatan mancing, yang disumbangkan oleh toko pancing terbesar di Jepara yakni Mandiri Pancing, yang toko pusatnya berada di jalan raya sebelum masuk gerbang Pantai Kartini.

Hadepe – AK