blank

BADUNG (SUARABARU.ID) –  Sidang Umum ke-20 Conferederation of Asean ASEAN Journalist (CAJ/Konfederasi Wartawan ASEAN) dibuka Staf Ahli Gubernur Bali, Wayan Serina mewakili Gubernur Wayan Koste, di Ballroom Eden Hotel, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (12/10).

Sidang umum ke-20 CAJ dihadiri delegasi dari tujuh negara ASEAN. Mereka adalah dari Club of Cambodian Journalists (CCJ), National Union of Journalists’ Malaysia (NUJM), National Press Club of the Philippines (NPC), Confederation of Thai Journalists (CTJ), Vietnam Journalists Association (VJA), Laos Journalists Association (LJA), Indonesian Journalists Association.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wayan Serina, Gubernur Bali sangat mengapresasi dipilihnya Bali sebagai tuan rumah The 20th General Essembly Confederation Of Asean Journalist yang digelar dari tanggal 12 sampai 14 Oktober 2022.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas peran penting media massa yang bersama dengan pemerintah menggaungkan untuk “Ayo ke Bali”.

“Covid19 yang hampir dua tahun terjadi membuat kita harus semangat bersama membuat Bali bangkit lagi,” ujar Wayan Koster.

Gubernur Wayan Koster juga menyampaikan tentang keberadaan media massa yang merupakan mitra penting untuk pembangunan serta pemulihan kembali pascacovid-19.

“Kami berharap para peserta delegasi dari ASEAN dan perwakilan peserta dari PWI daerah untuk bersama menikmati potensi wisata Bali serta alamnya dan jika berkenan para peserta juga bisa mampir pada produk UMKM yang saat ini banyak ditemui di Bali,” ujar Wayan Serina.

Sampaikan Keprihatinan

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal.S Depari dalam sambutannya mengatakan bahwa General Asemblly CAJ ini sangat penting karena menentukan arah organisasi. Selama tiga tahun CAJ vakum dalam melaksanakan kegiatan.

“Ke depan kita akan melakukan kegiatan pertukaran Wartawan ASEAN untuk pengembangan SDM. Jika secara resmi saya menerima bendera estafet CAJ ini, maka banyak yang kita bisa buat bersama,” tegas Atal.