Para siswa MAN Wonogiri, menjalani pelatihan PKS dengan melaksanakan praktik pengaturan arus lalu lintas memakai isyarat gerakan tangan dan alat bantu peluit.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri, menjalani pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Pelatihan dilaksanakan dalam jalinan kerjasama pihak MAN dengan Polsek Selogiri Polres Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, Rabu (12/10), menyatakan, tampil menjadi Pengawas Pengendali (Wasdal) Kapolsek Selogiri, AKP Agus Syamsudin. Sebagai instruktur pelatih adalah Kanit provos Aiptu Suryana dan Kanit Binmas Aipda Tri harto.

Pelatihan berlangsung Selasa (11/10) di kompleks MAN, yakni dengan memberikan pembekalan teori dan pembimbingan praktik. Meliputi pengenalan materi tentang tugas dan fungsi PKS, pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pelatihan 12 gerakan pengaturan lalulintas memakai isyarat gerak tangan dan alat bantu peluit.

Kegiatan pelatihan PKS yang masuk dalam program ekstrakurikuler ini, berjalan dengan baik dan lancar. Para siswa MAN Wonogiri sangat semangat dalam menjalani pelatihan, dengan mendapatkan pendampingan dari Guru Nur.

Bambang Pur