Penasihat DPD Asita Jateng, Joko Suratno SE didampingi Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunkasi (FTIK) USM Prind Triadjeng Pungkasanti SKom (kanan), Ketua Prodi S1 Pariwisata Herman N K Paninggiran SE MM Par menyampaikan materi dalam Workshop pengelolaan paket Tour untuk solo traveling, pada Selasa (11/10/2022) di Ruang Telekonferensi Menara Lantai 8.(Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Program Studi (Prodi) S1 Pariwisata Universitas Semarang (USM), menggelar workshop pengelolaan paket Tour untuk solo traveling, pada Selasa (11/10/2022) di Ruang Telekonferensi Menara Lantai 8.

Kegiatan dihadiri antara lain Penasihat DPD Asita Jateng, Joko Suratno SE, Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunkasi (FTIK) USM Prind Triadjeng Pungkasanti SKom, Ketua Prodi S1 Pariwisata Herman N K Paninggiran SE MM Par dan mahasiswa semester 3 Prodi S1 Pariwisata USM.

Dekan FTIK USM Prind Triadjeng Pungkasanti SKom mengatakan, tujuan workshop adalah menambah pemahaman mahasiswa jurusan Pariwisata dalam pengelolaan paket tour. Selain itu juga dapat menambah soft skill bagi mereka.

”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa Pariwisata, khususnya menambah soft skill mereka,” ujar Prind.

Sementara itu, Ketua Prodi S1 Pariwisata USM, Herman N K Paninggiran SE MM Par mengatakan, peserta memperoleh pemahaman dari pemateri tentang pengelolaan dalam bisnis traveling.

“Peserta diberikan pengetahun tentang bagaimana menyusun atau mengatur dalam suatu perjalanan mulai dari membuat prosedur yang dibutuhkan seperti penginapan,” kata Herman.

Dia berharap, melalui workshop tersebut mahasiswa punya bekal jika kelak bekerja di bidang traveling.

”Pemahaman ini penting karena nanti ketika mereka memang terjun di dunia industri, sudah memiliki pengetahuan tentang traveling. Mungkin ada yang ingin bekerja di travel agent sebagai tour planner, jadi mereka sudah punya dasar-dasar yang dikembangkan ketika mereka sudah bekerja,” tandasnya.

Muhaimin