blank
Bacaleg PKB yang telah mengambil formulir pendaftaran dalam pendaftaran Calon Legislatif  PKB Solo. Foto: Dok/PKB Slo

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Solo membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) yang bisa diikuti siapa saja tanpa dibebani biaya apa pun.

Langkah PKB merupakan bukti persiapan partai untuk bertarung di Pemilu tahun 2024. “Kami betul-betul siap menjadi partai untuk semua. Saat ini sudah ada 34 bakal caleg yang mendaftar. Mereka sangat beragam, mulai dari ojek online hingga pengusaha. Beberapa bacaleg juga tidak semuanya Muslim,” tutur Ketua DPC PKB Solo, M Chamim Irfani, dalam acara pendaftaran Calon Legislatif  PKB Solo.

Menurut M Chamim Irfani, saat ini PKB tidak memiliki wakil di DPRD, sehingga dalam Pemilu 2024 PKB memiliki target adanya wakil di masing-masing daerah pemilihan. Dikemukakan, kelemahan di masa lalu terjadi pergantian pengurus partai di semua tingkatan rata-rata terlalu dekat menjelang Pemilu.

Akibatnya  pengurus baru selalu kurang waktu untuk persiapan. Itu alasan PKB melakukan musyawarah cabang serentak tahun 2021. Sehingga saat ini semua mesin di partai sudah panas, siap bergerak. Kami semua siap bertarung.

Tentang strategi pemenangan Pemilu dipaparkan, PKB Solo memiliki data perolehan suara di 1.735 TPS. Data itu akan dibedah dan dianalisis, sehingga setiap Caleg nantinya akan punya peta dan kompas memenangkan suara di wilayahnya secara efisien.