blank
Salah satu program Lazisnu Sukosono Jepara. yaitu santunan kematian.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Sukosono, Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris yang sedang berduka belum lama ini.

Ketua LAZISNU Sukosono Amin Nurohman mengatakan, pemberian santunan kepada ahli waris itu dilakukan untuk meringankan biaya selamatan dan keperluan lainnya. “Dalam sepekan ada empat orang yang meninggal pada awal bulan November 2022,” ujarnya.

Dijelaskan, empat ahli waris tersebut yakni atas nama almarhumah Mbah Monah, Bapak Karjin, Bapak Ali dan Mbah Anisah. “Semoga husnul khatimah, amal ibadahnya di terima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” harapnya.

Dirinya  juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sukosono dan para dermawan yang telah ikut berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk Koin NU Desa Sukosono.

Ketua Ranting NU Sukosono Ustadz Samiun, S. H.I mengatakan, pemberian santunan kepada empat ahli waris merupakan bentuk dari hadirnya NU di tengah masyarakat.

“Ini adalah program LAZISNU dengan fokus pada empat Pilar Program yakni pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi, dan kebencanaan,” terang Ustadz Samiun, S.H.I yang juga Ketua Ranting NU Sukosono

Dirinya berharap, ke depan akan lebih banyak lagi masyarakat yang lebih peduli untuk menyisihkan rejekinya untuk disumbangkan di Koin NU yang sudah tersebar di warga Sukosono.

Ahli waris penerima santunan Muhlisin dan Shodikin mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada LAZISNU Sukosono yang sudah memberikan santunan kematian kepada ahli waris.

ua