blank
REUNI - Ketua Panitia reuni Akbar SMPN1 Tegal, Erwin dan Kepala Disdikbud Kota Tegal, M Ismail Fahmi. (foto: Sutrisno)

TEGAL ( SUARABARU.ID) – Ribuan alumni mulai dari angkatan 1961 hingga angkatan 2022 menghadiri reuni akbar Lustrum SMPN 1 Kota Tegal. “Dalam catatan kami sekira 2.500 peserta dari angkatan I Tahun 1961 sampai dengan angkatan yang baru lulus Tahun 2022. Dari berbagai daerah ikut menghadiri reuni akbar Lustrum pertama yang berlangsung selama dua hari 08-09 Oktober 2022,” kata Ketua Panitia Erwin Sabariman, Senin (10/10/2022).

Selama dua hari ada berbagai lomba seperti jalan sehat, pentas seni, pembagian door prize. dilanjutkan pembagian hadiah seragam terbaik, peserta terkompak dan peserta terunik. Selain itu ada pagelaran wayang golek dengan dalang Ki Haryo Enthus Susmono.

“Untuk pemenang seragam terbaik siswa Kelas 7D, peserta terkompak alumni angkatan 1989 dan peserta terunik dari alumni angkatan 1969,” ungkap Erwin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, M Ismail Fahmi memaparkan, Gebyar Lustrum Akbar SMPN 1 Tegal merupakan hal yang membanggakan. “Karena bukan hanya untuk ajang silaturahmi, tetapi juga pembelajaran siswa-siswi agar mereka aktualisasi nanti, bisa dapat pengalaman langsung dari para alumninya,” jelasnya.

Senada disampaikan Kepala SMPN 1 Kota Tegal, Dra Listiana Kusuma Wardani, yang menyebut tema Gebyar Lustrum Akbar yakni Bergerak Bersama Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. “Sebab, hampir semua guyub rukun menyukseskan acara ini. Mulai dari alumni, orang tua, siswa, komite dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Salah satu alumni SMPN 1 Tegal Tahun 1963, Marsekal Muda TNI AU (Purn) Purnomo Basuki, mengapresiasi adik-adik maupun senior yang masih bergulir dengan kebersamaan. Pasalnya, kebersamaan itulah sumber dari kemajuan.

“Kita berbagi ilmu, pengalaman untuk memajukan SMPN 1 Tegal. Saya juga berharap generasi saat ini dapat ulet bekerja, belajar dan jujur. Karena kejujuran sangatlah mutlak untuk menggapai cita-cita,” tegasnya.

Sutrisno