blank
Talkshow memperinhati Hari Senyum Sedunia dengan tajuk "Smile Can Change The World" di RS Paniti Wilasa Citarum, Jumat (7/10/2022). Foto: wied

SEMARANG (SUABARU.ID) – Smile Train, organisasi nirlaba terbesar di dunia yang berfokus pada sumbing, merayakan Hari Senyum Sedunia 2022 dengan menggelar talkshow  bertajuk “A Smile Can Change The World di RS Panti Wilasa Citarum Semarang, Jumat (7/10/2022).

Smile Train bertujuan membawa lebih banyak senyum ke dunia. “Smile Train juga mengupayakan peningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang bibir sumbing dan langit-langit mulut sumbing serta memberikan informasi terkait cara mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat,” kata Daisy Larasati, Country Manager Smile Train Indonesia yang juga salah satu narasumber talkshow.

Deasy menyebut, pada perayaan hari ini, Smile Train Indonesia didukung oleh Sido Muncul sebagai donatur yang memberikan bantuan operasi gratis dan Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum yang merupakan mitra Smile Train sejak tahun 2008.

Lebih lanjut Daisy menuturkan, setiap tiga menit, bayi lahir dengan bibir sumbing dan langit mulut  sumbing di dunia.

Baca juga Sido Muncul Serahkan Bantuan Rp 350 Juta untuk Operasi Bibir Sumbing di Hari Senyum Sedunia

“Dengan kondisi ini, mereka mengalami kesulitan makan, bernapas, mendengar, dan berbicara. Di Indonesia, Smile Train mendukung lebih dari 500 operasi setiap bulan dengan mitra rumah sakit, dari Aceh hingga Papua,” kata Daisy.

blank
Deasy Larasati, Country Manager Smile Train Indonesia menerima kenangan berupa lukisan dirinya dari seorang bekas penderita bibir sumbing. Foto: wied

Daisy dan Smile Train memercayai kekuatan sebuah senyuman. Oleh karena itu, bersama para donatur dan stakeholders, pihaknya berupaya untuk memberikan perawatan bibir sumbing dan langit-langit mulut sumbing berkelanjutan yang dapat membawa perubahan hidup bagi anak-anak yang membutuhkan.