blank
Para pekerja sedang bekerja membangun tebing sungai di Desa Pasucen Rembang, yang merupakan dukungan dalam kegiatan Forum Masyarakat Madani (FMM) dari PT Semen Gresik. Foto: Humas SG

Ini termasuk dalam klaster infastruktur, klaster pemberdayaan masyarakat berbasis partisipatif dan klaster sosial budaya yang berada dalam program FMM.

“PTSG hadir dan peduli kepada masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang bisa dirasakan langsung manfaatnya. Sehingga dapat tercipta ekosistem sosial sehat, ekonomi meningkat dan desa berdaulat,” ungkap Dharma.

Dharma menegaskan bahwa penyaluran bantuan infrastruktur sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur desa sesuai dengan tujuan SDG’s poin 9 yaitu “Membangun Infrastruktur yang Tangguh”.

Kepala Desa Pasucen Salamun, mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas bantuan pembangunan tebing sungai di desa Pasucen. Menurutnya pembangunan tersebut memberikan banyak manfaat dan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Dulunya di bantaran sungai ketika musim hujan sering terjadi banjir akibat, yang airnya meluap ke rumah warga, adanya pendangkalan, dan banyaknya tumpukan sampah di area sungai.

“Sekarang setelah adanya pembangunan tebing sungai, pengerukan, dan pembersihan gorong–gorong keadaan menjadi nyaman, bersih dan aman bagi masyarakat sekitar,” ujar Salamun.

wied