blank
Tim pengawas dari Semen Gresik melakukan monitoring proses pembuatan tebing sungai di Desa Pasucen Rembang yang merupakan dukungan PTSG melalui kegiatan Forum Masyarakat Madani (FMM). Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik (PTSG) punya komitmen mendorong percepatan infrastruktur desa. Karena itu, kini kembali menyalurkan bantuan klaster insfrastruktur ke desa Pasucen Kabupaten Rembang sebesar Rp 175.000.000 untuk operasional pembangunan tebing sungai.

Senior Manager of Communication & CSR PTSG Dharma Sunyata menjelaskan, pembangunan tebing sungai di Desa Pasucen itu telah terlaksana sejak bulan Juli 2022. Dikatakan, pembangunan tersebut dimaksudkan untuk meremajakan kondisi tebing sungai yang lama menjadi baru dan kokoh kembali.

“Diharapkan dengan pembangunan tersebut, mampu menahan meningkatnya debit air sungai ketika musim penghujan, sekaligus memperlancar aliran air untuk kebutuhan irigasi masyarakat,” ujar Dharma dalam keterangan persnya Kamis (6/9/2022).

Bantuan infrastruktur tersebut, lanjut Dharma, merupakan kegiatan padat karya dengan melibatkan para pekerja lokal desa yang dikoordinasi oleh Pemerintah Desa Pasucen bersinergi dengan PTSG melalui program FMM (Forum Masyarakat Madani).

Adapun rincian dari pembangunan tebing sungai, yakni talut jalan 27 meter, tebing sungai 52 meter, pagar 79 meter, urugan 178 meter kubik, dan gorong–gorong 7,5 meter.

Dharma menambahkan bahwa bantuan ini merupakan salah satu dari berbagai dukungan PTSG melalui kegiatan (FMM) dengan menyalurkan bantuan total senilai Rp 1,75 miliar kepada enam desa di sekitar perusahaan.