blank
Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii sedang menyalami salah seorang peserta sosialisasi.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, memberikan sosialisasi terkait deteksi dini dan cegah dini (Deni Ceni) bagi masyarakat Ringinarum, di Balai Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum, Kamis (06/10/22).

Sosialisasi ini dilakukan, dalam upaya mengantisipasi terjadinya konflik sosial di masyarakat menjelang pemilihan kepala desa(Pilkades) serentak pada 16 Okotober 2022 mendatang.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kendal dalam mencegah dan meredam potensi konflik sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Kendal, yang masuk dalam teritori wilayah Kodim 0715/Kendal.

Sosialisasi Deni Ceni ini, diharapkan bisa meningkatkan koordinasi yang baik antara satuan TNI-Polri dan Pemda Kendal serta seluruh komponen masyarakat untuk mendampingi warga dalam Pilkades 16 Oktober 2022 mendatang.

“Kami pesan, dengan adanya perbedaan pendapat, perbedaan itu biasa. Yang terpenting adalah menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Indonesia yang aman dan damai. Jaga keutuhan Pancasila karena NKRI harga mati,”kata Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

Wakil Ketua DPRD Kendal, Ahmad Suyuti mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan bisa membawa desa yang aman, tertib dan kondusif saat pelaksanaan Pilkades.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat semakin bertambah, serta memupuk kerukunan dan persatuan karena itu prioritas utama bagi masyarakat,”kata Ahmad Suyuti.

Ahmad Suyuti berharap, dengan sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Ngerjo, karena sebentar lagi pelaksanaan Pilkades serentak di sejumlah daerah termasuk Kabupaten Kendal. Sapawi