blank
PELANTIKAN - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal HA Satori (tengah), Sekretaris Teguh Imam Santoso (kanan) dan Bendahara Herswandhito Nugroho SH, usai pelantikan. (foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – H Akhmad Satori SE akhirnya resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tegal, Jawa Tengah periode Tahun 2022-2027.

Prosesi pelantikan dilaksanakan bersama 35 DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se Jawa Tengah oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah, Rinto Subekti, di Hotel Artos, Magelang, Senin (3/10/2022).

Selain Akhmad Satori sebagai Ketua, Teguh Iman Santoso SH MH mendampingi di posisi Sekretaris dan Herswandhito Nugroho SH pada Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Tegal.

Akhmad Satori yang akrab disapa Jitor menyampaikan, AHY datang ke Magelang dalam rangka melantik 35 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Tengah. Pelantikan di Magelang, menjadi yang pertama kalinya, dalam rangkaian pelantikan ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

“Magelang yang memiliki Bukit Tidar yang merupakan ‘Pakuning Tanah Jawa’. Maka mulai dari Pakuning Tanah Jawa ini, mulai dari tempat di mana saya ditempa dan dibina sebagai calon prajurit, di tempat ini pula saya meneguhkan hidup, maka pelantikan ketua DPC se-Jawa Tengah ini dimulai dari Magelang sebelum ke daerah lainnya di seluruh Indonesia,” kata Satori Jitor di Kantornya DPRD Kota Tegal, Selasa (04/10/2022).

Lebih lanjut Jitor menyampaikan, dalam pidato selama 40 menit, AHY meminta kepada para ketua DPC dan pengurus Partai Demokrat untuk segera melakukan langkah-langkah konsolidasi. Langkah-langkah tersebut harus dilakukan dengan tatapan optimistis menuju kontestasi politik Tahun 2024, yang akan menjadi titik balik kemenangan Partai Demokrat.

“Segera lakukan konsolidasi taktis. Jangan ragu untuk terjun ke lapangan, ke masyarakat, dengarkan keluhan rakyat. Pemilu sudah di depan mata, maka jangan sia-siakan waktu dan jam yang terus bergerak maju,” ujar Jitor menirukan AHY.

Sutrisno