blank
Para pemain Persiku saat melakukan doa bersama. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Asprov PSSI Jateng secara resmi menghentikan kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng 2022 hingga batas waktu tak ditentukan.

Hal ini menyusul adanya instruksi PSSI Pusat bahwa seluruh Liga yang ada di Indonesia dihentikan untuk menghormati korban insiden Kanjuruhan serta menunggu hasil investigasi yang sementara ini masih berjalan.

Keputusan tersebut sebagaimana tertuang dalam surat Asprov Nomor 442/PSSI-JTG/2022 tertanggal 5 Oktober 2022 yang ditandatangai Sekretaris Purwidyastanto.

Padahal, sehari sebelumnya Asprov PSSI Jateng telah mengumumkan jadwal baru untuk kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng 2022. Bahkan, manajemen Persiku sudah bersiap menggelar laga Persikaba vs Persiku yang akan digelar pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Manajer Persiku, Ahmad Faisal saat dikonfirmasi membenarkan adanya keputusan penghentian sementara Liga 3 Jateng.

“Iya ada surat terbaru dari Asprov yang menyatakan Liga 3 Jateng dihentikan sementara sampai waktu yang tak ditentukan,”katanya, Rabu (5/10).

Meski demikian, Faisal belum bisa memastikan bagaimana langkah selanjutnya. Pihaknya masih menunggu rapat koordinasi manajer klub dan panpel yang akan digelar Asprov PSSI Jateng pada Kamis (6/10) besok di Semarang.

“Rencananya besok Kamis ada pertemuan manajer klub dan panpel. Jadi, kami masih menunggu hasil dari pertemuan tersebut,”tandasnya.

blank

Faisal juga menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan bagaimana nasib dari tim saat ini. Pihaknya akan berkoordinasi dengan tim pelatih untuk menata kembali program tim yang sudah ada.

“Jadi apakah tim diliburkan atau tidak, kami akan koordinasikan lebih lanjut dengan tim kepelatihan,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Persiku Kudus seharusnya berlaga melawan Persikaba Blora di stadion Wergu Wetan, Minggu (2/10) lalu. Namun, akibat insiden Kanjuruhan, laga tersebut ditunda.

Pada Selasa (4/10), Asprov PSSI Jateng sebenarnya sudah mengeluarkan surat yang memutuskan melanjutkan laga kompetisi Liga 3 pada Minggu (9/10). Hingga akhirnya muncul keputusan terbaru yang memutuskan seluruh kompetisi termasuk Liga 3 dihentikan sementara.

Ali Bustomi