blank
AKSI KEPRIHATINAN - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Suporter Tegal menggelar aksi keprihatinan atas tragedi di stadion Kanjuruhan. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Suporter Tegal menggelar aksi keprihatinan atas tragedi di stadion Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. Mereka menggelar doa bersama untuk para korban serta menyalakan seribu lilin di halaman Stadion Yos Sudarso Kota Tegal Selasa (04/10/2022) malam.

Koordinator kegiatan Riski mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan adanya kejadian di stadion Kanjuhuran Jawa Timur beberapa hari lalu dengan menelan ratusan korban jiwa. “Kita sangat prihatin dengan peristiwa itu. Apalagi sampai menelan korban jiwa yang sangat banyak,” katanya.

Pihaknya sengaja menggelar aksi penyalaan 1.000 lilin sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada para korban. Selain itu, juga digelar doa bersama untuk mendoakan mereka yang sudah menjadi korban dalam tragedi itu. “Aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada para korban. Selain menyalakan lilin, kita juga menggelar doa bersama untuk mereka,” kata Riski.

Menurut Riski, para Suporter berharap agar kejadian itu tidak terjadi di agenda-agenda sepak bola mendatang. Kemudian, pihaknya juga berharap agar polisi mengusut tuntas peristiwa itu.

Terpisah, Kapolsek Tegal Timur, Kompol Suratman mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang digelar para Suporter itu. Menurutnya, kegiatan itu cukup positif karena wujud kepedulian bersama untuk mendoakan para korban peristiwa Kanjuhuran.

“Kami juga menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya sehingga acara pada malam hari ini berjalan cukup baik dan tertib,” ungkapnya.

Sutrisno