blank
Prajurit, Dharma Pertiwi Daerah D dan Persit saat menyambangi panti asuhan di Kota Semarang. Foto: Dok/Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jelang HUT TNI ke-77 dan Kodam IV/Diponegoro ke-72, prajurit, Dharma Pertiwi Daerah D dan Persit sambangi beberapa panti asuhan di Kota Semarang, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bakti sosial pemberian tali asih yang diwujudkan dalam bentuk paket sembako.

Pada kegiatan sendiri dibagi menjadi dua kelompok yakni dengan sasaran Panti Asuhan Gatot Subroto dan Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah Gajah Mungkur, yang dilaksanakan Dharma Pertiwi Daerah D dan Persit KCK PD IV/Diponegoro dan dipimpin oleh Nurleli Mirza Agus yang merupakan istri Irdam IV/Diponegoro.

Selanjutnya pada Panti Asuhan Kyai Ageng Fatah Pedurungan, Panti Asuhan Bhakti Asih Disabilitas, Panti Asuhan Eunika, Panti Asuhan Darul Hadlonah Ngaliyan dan Panti Asuhan Putri Rohmatan Lilallamin, dipimpin oleh Pabandya Komsos Sterdam IV/Diponegoro, Letkol Inf Syarifudin Yahya, mewakili Aster Kasdam.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto mengatakan, kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro kepada masyarakat.

“Kepedulian ini ditujukan untuk mereka yang membutuhkan, setelah 2 tahun terdampak pandemi Covid-19. Selain itu sebagai ajang silaturahmi dan mendorong semangat bagi para pengurus panti dan anak-anak yang berada di panti untuk semangat belajar dan berkarya menatap masa depan yang cerah,” terangnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa membantu para pengurus dalam menyediakan kebutuhan pokok panti asuhan, terlebih bisa menumbuhkan motivasi anak-anak panti asuhan lebih semangat dalam menggapai cita citanya,” lanjut dia.

Menurut Bambang, kegiatan tersebut merupakan implementasi dalam menindaklanjuti 7 perintah harian Kasad, dimana sebagai seorang prajurit TNI harus mampu mengatasi setiap kesulitan yang ada di tengah-tengah masyarakat, sekaligus menjadi solusi.

“Semoga pemberian tali asih ini bermanfaat bagi para penerima, sekaligus menjadi keberkahan bagi TNI yang menginjak usia ke-77 tahun dan 72 tahun bagi Kodam IV/Diponegoro,” pungkasnya.

Ning Suparningsih