blank
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memasangkan pita tanda pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 di wilayah Kabupaten Grobogan kepada petugas.  Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Polres Grobogan menggelar Operasi Zebra Candi 2022 selama 14 hari, mulai 3 Oktober sampai dengan -16 Oktober 2022.

Operasi Zebra Candi 2022 ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP yang digelar di Halaman Mapolres Grobogan.

Operasi Zebra Candi 2022 selama dua pekan ini mengutamakan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalu Lintas.

Menurut Kasat Lantas Plres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo, pada Operasi Zebra Candi 2022 di Kabupaten Grobogan ada tiga fokus yang akan diterapkan.

Pertama yakni Kamseltibcar atau Kemanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas. Kedua yakni pelanggaran lalu lintas dan terakhir yaitu menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Tilang elektronik atau ETLE akan dioptimalkan. Meski demikian, jika ada pelanggaran di jalan, bisa diterapkan dengan tilang manual,” kata AKP Deni.