blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sebanyak 650 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Pakisaji, selama tiga hari ini bertanding dalam 15 cabang olahraga dan seni. Mereka berebut tiket maju ke Pekan Olahraga dan Seni Sekolah Ma’arif (Porsema) tingkat Kabupaten Jepara, untuk mewakili kecamatan tersebut.

Seleksi ini dibuka di MI Roudlotul Mubtadi’in Slagi, Selasa (4/10/2022) oleh Pengawas PAI Wilayah Pakisaji, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Ahmad Musta’in.

Saat menyampaikan arahan Ahmad Musta’in mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi upaya memacu kreativitas siswa dalam olah raga dan seni. Kegiatan semacam ini dia harapkan menjadi ajang silaturahmi sekaligus mendorong terwujudnya generasi yang beriman dan bertakwa kepada Allah Swt.

“Saya minta pembina mengutamakan kejujuran sehingga terpilih yang terbaik. Dengan demikian, ke depan, anak-anak bisa meraih juara kabupaten bahkan sampai nasional,” katanya.

Saat melepas balon ke udara sebagai tanda pembukaan secara resmi, dia didampingi di antaranya Ketua KKMI Pakisaji Machin, Ketua Tafidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Pakisaji Kiai Mahmudun, Petinggi Slagi Damam, hingga ketua panitia Heri Susanto, serta para kepala MI.

Ketua KKMI Pakisaji, Machin mengatakan, 13 MI di Kecamatan Pakisaji mengirim total 650 peserta.

“Mereka bertanding dalam seleksi pada 9 cabang olahraga dan 6 cabang seni,” kata Machin.

blank
Peserta seleksi cabor catur mendengarkan arahan panitia dalam persiapan pertandingan

Pemenang akan menjadi wakil KKMI Pakisaji, maju ke Porsema NU tingkat Kabupaten Jepara yang akan berlangsung bulan depan.

Ketua Panitia Heri Susanto menyebut, hari pertama seleksi berlangsung di MI Roudlotul Mubtadi’in Slagi, hari kedua di MI Miftahul Huda Bulungan I, dan hari ketiga, Kamis 6 Oktober 2022, di MIiftahul Huda Suwawal Timur.

Hadepe