blank
Bus Kampus Undip siap melayani warga kampus secara gratis. Foto: Bintang Simatupang

SEMARANG (SUARA BARU) – Kini telah beroperasi bus kampus Undip untuk menunjang mobilitas dan transportasi warga kampus Universitas Diponegoro. Operasionalisasi bus kampus dimulai Senin (3/10/2022)

Menurut informasi, baru satu buah bus yang dioperasikan pada hari pertama ini. Bus tersebut melayani warga kampus, di dalam kompleks kampus Undip, Tembalang.

Risca Ovi yang, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro mengaku, dengan adanya bus kampus ini sangat mendukung mobilitas warga kampus, khususnya mahasiswa.

“Apabila penumpang ingin naik Bus Kampus Undip tersebut hanya menyiapkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) Undip dan tidak dikenakan tarif alias gratis, hal ini tentu akan meringankan para mahasiswa,” kata dia.

Dia membandingkan, bila harus naik ojek online. “Kalau aku pasti mendukung ya. Setahuku naik busnya gratis kita cuma nunjukin KTM. Jadi mahasiswa ini terutama yang tidak punya motor bisa menekan ongkosnya karena kan misalnya kita naik ojol ya lumayan ya sehari bisa sekian gitu kan. Jadi bus kampus menurutku penyelamat lah bagi anak kos gitu kan,” jelasnya,