blank
Korban, Narko (jaket ungu) ditemukan tim SAR gabungan sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian hilangnya korban, selanjutnya diantar pulang ke rumah keluarga korban. Foto: Dok/SAR

BANYUMAS (SUARABARU.ID) – Seorang warga Desa Karang Tengah Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas yang dilaporkan hilang saat mencari jamur pada Minggu (2/10/2022) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Korban, Narko (62) ditemukan tim SAR gabungan sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian hilangnya korban.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, korban berhasil ditemukan pada Senin (3/10/2022) pukul 11.40 WIB.

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekitar 2 kilometer dari titik hilangnya korban dalam kondisi sadar tanpa terluka,” ungkap Adah, Senin (3/10/2022).

Adah mengatakan, korban hanya kehabisan perbekalan. Selanjutnya korban dibawa ke rumah keluarganya untuk beristirahat.

Disampaikan, informasi hilangnya korban diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap pada Senin (3/10/2022) pukul 08.27 WIB.

Sebelum kejadian, pada Minggu (2/10/2022) pukul 08.00 WIB korban berpamitan pergi ke hutan di Desa Karang Tengah untuk mencari jamur. Namun korban tidak pulang ke rumah. Pihak keluarga dan warga setempat sudah berupaya mencari korban namun hasilnya nihil.

Hingga pada Senin pagi pihaknya menerima laporan tersebut dan 1 tim rescuer dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas dan KPP Cilacap langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk membantu pencarian terhadap korban.

Ning Suparningsih