blank
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto : SB/dok Partai Demokrat

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pelantikan 35 Ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah akan dilaksanakan secara serentak, Senin (3/10/2022) hari ini di Hotel Grant Artos, Kota Magelang.

Acara pelantikan ini sebagai tindaklanjut atas tuntasnya penyelenggaraan Muscab di 35 DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah yang telah berjalan sukses, lancar, tertib dan demokratis.

Menurut Ketua Panitia Pelantikan, Kholik Idris, bahwa pelantikan 35 Ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah terpilih ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen, Bendahara Umum dan jajaran DPP Partai Demokrat lainnya.

Hadir pula para Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Pengurus DPC Partai Demokrat Se-Jawa Tengah dan Pengurus PAC Partai Demokrat se-Jateng dengan jumlah mencapai sekitar 2000 orang.

Menang Pemilu

blank
Ketua Panitia Pelantikan Ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah, Kholik Idris. Foto : SB/dok Partai Demokrat

Disamping melantik dan mengukuhkan 35 Ketua DPC Partai Demokrat se-Jateng, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY juga akan menyampaikan pidato kebangsaan untuk merespon dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara yang bersifat aktual akhir-akhir ini.

“AHY sekaligus juga memberikan motivasi perjuangan kepada seluruh kader Partai Demokrat, utamanya terkait strategi dalam merebut hati kembali hati mayoritas masyarakat,” tegas Kholik Idris, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng itu.

Acara pelantikan ini, menurut Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti sebagai momentum penuntasan konsolidasi internal demi menyongsong tahun politik yang sudah berada di depan mata.

“Konsolidasi ini menjadi bukti bahwa Partai Demokrat di Jateng sangat solid dan siap melakukan kerja-kerja pemenangan Pemilu 2024 nanti. Konsolidasi di tingkat cabang juga akan dilanjutkan di jajaran Anak Cabang dan Ranting Partai Demokrat,” ujarnya.

Ke-35 Ketua DPC Partai Demokrat se-Jateng yang dilantik selanjutnya diberikan mandat penuh untuk kembali merebut hati dan kepercayaan masyarakat demi memenangkan Pemilu di daerah-daerah yang dipimpinnya pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Muharno Zarka