blank
Foto usai peragakan busana SMKN 2 Blora di BFW 2022. Foto: Kudnadi Saputro Blora
BLORA (SUARABARU.ID) – Sungguh luar biasa dan benar – benar dibuktikan. SMK Bisa tak hanya sekedar jargon bagi SMK Negeri 2 Blora.
Desainer muda Dara April Elgaria yang masih duduk di kelas XI jurusan Tata Busana membuktikan rancangannya ditampilkan dalam peragaan busana diajang Blora Fashion Week (BFW) 2022 yang digelar di Alun-alun kota Blora, Sabtu 1 Oktober 2022.
Dara mengaku tak menyangka sekaligus bangga karyanya dapat ditampilkan dalam fashion show BFW yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) tersebut.
“Tak menyangka dan Alhamdulillah saya bersyukur. Ini pertama kalinya rancangan dipamerkan di ajang bergengsi. Ada lima koleksi yang ditampilkan di BFW 2022 dengan gaya remaja casual,” jelas Dara.
Dengan ditampilkan di BFW 2022, menjadi pengalaman baru bagi Dara dalam berkarya, sehingga menambah wawasan belajar membuat desain.
“Ini menjadi pengalaman baru, menambah wawasan belajar dari membuat desain, pola sampai pengecekan ukuran untuk model sampai persiapan akan show,” ujar Dara.