blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pancasila digali dari bumi Indonesia merupakan kristalisasi dari beragam nilai yaitu kerukunan, kejujuran, dan toleransi atas perbedaan yang dibangun atas mufakat. Sehingga tepat jika Pancasila dijadikan sebagai dasar hukum dan ideologi bangsa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko saat berbicara dihadapan kurang lebih 100 peserta sarasehan dan diklat hukum dan investigasi yang diselenggarakan oleh  Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Jaya Sakti Markas Cabang Jepara. Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 1 Oktober 2022 di Gedung Shima Sertda Jepara ini  diselenggarakan  dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila serta untuk  menumbuhkan rasa cinta tanah air. Hadir juga Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, perwakilan Kodim 0719/

Dalam sambutannya Edy Sujatmiko menyampaikan keprihatinannya jika ada konflik dan radikalisme atas nama SARA. Karena itu ia berpesan kepada peserta  untuk meningkatkan semangat cinta Pancasila yang  diimplementasikan untuk semakin mencintai Jepara.

Edy juga menegaskan, pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi masyarakat yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI, dan anti Bhineka Tunggal Ika. “Mari kita saling bahu membahu dan gotong royong demi kemajuan Jepara dan Indonesia,” pinta Edy.

Sugiharto selaku ketua panitia acara mengajak masyarakat untuk merefleksikan nilai Pancasila. “Pancasila adalah pedoman berperilaku. Agar bisa menjadi bangsa yang kuat, tangguh, sejahtera, dan beradab” terang Sugiharto.

Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Jaya Sakti Markas Cabang Jepara Heni Purwadi juga  berpesan kepada peserta untuk selalu cinta Pancasila. “Jangan sampai Pancasila diganti dengan dasar apapun,” tandasnya.

Hadepe – kmf