blank
Saifudin SE MSi menyampaikan mataeri dalam Webinar Upgrading I yang diadakan HMJA USM secara daring.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Webinar Upgrading I untuk memperkenalkan fungsi dan tugas mahasiswa, baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti 180 mahasiswa itu dilaksanakan secara online dengan zoom meeting.

Kegiatan dibuka Ketua HMJA USM, Develina Pramesthi Dewi.

”Mahasiswa harus mau untuk membentuk serta mengembangkan potensi dalam diri mereka agar hidup tidak hanya stuck dan begitu-begitu saja. Jika kita terus mengisi hari-hari kita dengan kegiatan yang bisa meng-upgrade diri kita, maka kita akan menjadi orang yang produktif,” katanya.

Dia mengatakan, webinar ini merupakan salah satu program kerja yang bertujuan memperkenalkan tugas dan fungsi mahasiswa baru serta cara menjadi mahasiswa yang bersaing tinggi.Selain itu juga kegiatan tersebut juga sekaligus untuk memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi kepada mahasiswa baru Jurusan Akuntansi Universitas Semarang.

Kegiatan mengambil tema ”Wujudkan Mahasiswa yang Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi”. Narasumber dalam kegiatan Saifudin SE MSi dan Muhammad Ittakillahi Robbah SE.

”Selain mengadakan webinar Upgrading I, kami juga merilis booklet bulletin 2022 dengan tema Classical Bulletin. Dalam booklet tersebut terdapat banyak pengenalan mengenai struktural fakultas ekonomi, about HMJA, dan tentunya artikel-artikel yang sangat menarik mengenai Akuntansi,” kata Ketua Panitia, Celline Andriana.

Dia berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat berperan aktif dalam pembentukan serta pengembangan kompetensinya.

”Saya berharap, adanya kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk kita semua. Selain itu mahasiswa terus berperan aktif dalam pembentukan kompetensinya. Dalam berbagai sisi kehidupan, kita membutuhkan peran generasi muda, sehingga akan lahir kreativitas dan inovasi yang tinggi,” ungkapnya.

Muhaimin