blank
Kapolres (kiri) bersama Kasat Lantas dan Kabag Ops berdialog dengan salah satu penerima bantuan beras, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun bersama para Kabag dan Kasat, melakukan bakti sosial di Kampung Biyetan, Sawitan (depan Mapolres Magelang), hari ini Jumat 30 September 2022. Bentuk kegiatannya memberikan bantuan berupa beras kepada warga kurang mampu.

Kepolres kepada wartawan mengatakan, kegiatan bantuan sosial seperti itu sudah yang kedua kalinya. Dalam rangka membantu masyarakat sekitar Mapolres. Terutama masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

“Kami beserta mahasiswa berbagi untuk memberikan bansos berupa beras,” katanya.

Hari ini akan mendistribusikan 100 bungkus beras. Jumat mendatang juga akan disiapkan lagi. Karena, itu merupakan kegiatan rutin. “Ini sesuai perintah dari Bapak Kapolda untuk berbagi kepada warga terutama yang terdampak kenaikan harga BBM,” jelasnya.

Setiap bungkus berupa lima kilogram beras. Dengan demikian hari ini membagikan 500 kilogram beras.

Saat ini sudah disiapkan dua ton beras. Akan dijadwalkan lagi minggu depan dan yang berikutnya. “Akan kami lihat sasarannya berapa, nanti kita siapkan,” tandasnya.

Untuk keperluan pendataan calon penerima, Kasat Binmas yang akan mencari sasarannya. Adapun Jumat sebelumnya berbagi kepada ojek online dan pedagang di terminal dan pasar. Termasuk buruh angkut juga mendapat bagian.

Sedangkan hari ini dilakukan door to door ke rumah warga, menurut Kapolres, agar tepat sasaran. Diterima langsung oleh warga yang terdampak. Untuk itu pembagiannya didampingi pengurus RT setempat.

Eko Priyono