blank
Rektor USM, Dr Supari ST MT (dua dari kanan) foto bersama dua mahasiswa asing, Nana Asare Owusu Sekyere dari Negara Ghana dan Abdulrahman Bin Rahim dari Singapura pada Kamis (29/09/2022) di ruang rektor Gedung Menara USM. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT menyambut dua mahasiswa asing, Nana Asare Owusu Sekyere dari Negara Ghana dan Abdulrahman Bin Rahim dari Singapura pada Kamis (29/09/2022) di ruang rektor Gedung Menara USM.

Nana tercatat sebagai mahasiswa semester 1, jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi USM.

Sedangkan Abdulrahman merupakan mahasiswa semeseter 1, jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM.

Supari berharap, mahasiswa asing cepat beradaptasi dengan kehidupan di Kota Semarang dan bisa menyelesaikan studinya di USM.

“Saya berharap kalian berdua bisa menyelesaikan studi di USM dengan tepat waktu, untuk Nana saya harap bisa selesai di tahun 2024. Jika ada masalah terkait perkuliahan atau apa pun kalian bisa menghubungi bagian International Office USM,” katanya.

Supari meminta mereka belajar Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan di Kota Semarang.

Sementara itu Kepala Satuan International Office USM, Faisal Yusuf BA MM MBA mengatakan, mahasiswa asing ini diharapkan akan membuka pintu bagi USM menjadi Universitas berstatus international dan menjadkan USM sebagai Universitas unggul.

“Dua mahasiswa asing ini merupakan pioner untuk ke depan, karena mereka merupakan mahasiswa asing pertama yang ada di USM. Mereka diharapkan akan membuka pintu bagi USM menjadi Universitas berstatus international dan menjadkan USM sebagai Universitas unggul ke depan,” ungkapnya.

Muhaimin