blank
Kol.Inf Achirudin SE M.Han bersama istri (Kiri) dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (Tengah) serta Kol Inf Anan Nurakhman SIP beserta istri berfoto bersama dalam acara pisah sambut yang berlangsung di Solo, Rabu (28/9) malam (Dok/Rem074/Wrt)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Komando Resimen (Korem) 074/Warastratama dalam tempo tidak lama lagi bakal dipimpin Komandan Resimen (Danrem) yang baru. Menyusul berlangsungnya acara pisah sambut antara Kol Inf Achirudin SE M.Han yang menjabat Danrem 074/ Warastratama dengan Kol Inf Anan Nurakhman SIP Komandan Grup A Paspampres.

Acara dihadiri Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Walikota Teguh Prakosa, pejabat Forkopimda, Komandan Kodim di lingkungan Korem 074/ Warastratama, tokoh masyarakat serta wartawan berlangsung di Surakarta, Rabu (28/9) malam.

Kol Inf Achirudin SE M.Han dalam kesan dan pesannya mengatakan terimakasih kepada Kasrem dan jajaran yang kesemuanya mendukung ketika pihaknya menjabat Komandan Korem 074/ Warastratama selama kurang lebih tujuh bulan.

Tanpa adanya dukungan dari Kasrem beserta jajaran tidak mungkin pihaknya dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan tak mungkin bisa berjalan dengan lancar .

Ucapan terimakasih berikutnya juga dialamatkan kepada jajaran forkopimda Kota Surakarta. Karena dengan arahan Bapak Walikota beserta bapak wakli walikota dirasakan suasana Forkopimda Surakarta sangatlah guyub

“Saya pernah jadi Dandim di Tangerang dan juga pernah menjadi Kasrem ditempat lain, namun demikian suasana tidak pernah seguyub sebagaimana di Surakarta. Kenapa demikian, karena semuanya sering bertemu. Orang bilang tidak ada akan tercapai keguyuban kalau orang itu jarang ketemu. Kalau hanya sekedar wa-nan di grup untuk segala macam, itu tidak akan tercipta. Tapi kalau sudah ketemu dan ngobrol bareng, pasti guyub”, ungkapnya sembari menambahkan ucapan terimakasih juga ditujukan kepada rekan dari kalangan pengusaha ormas serta wartawan Cemoro berikut tokoh masyarakat.

Masih dalam kesempatan sama Kol Inf Anan Nurakhman SIP dalam sambutannya perkenalannya mengatakan, lahir dan menyelesaikan pendidikan sekolah dasar hingga SMA di Solo.

Dalam menjalankan tugas sebagai Danrem pihaknya akan menyesuaikan diri yang tentunya dengan dukungan Forkopimda dibawah kepemimpinan pak Walikota dan Wakil Walikota, jajaran kepolisian sehingga sinergi dapat terbentuk.

Kesemuan untuk dapat memajukan Solo raya ini umumnya dan tentunya khususnya Kota Solo ini secara lebih maju lagi dan lebih baik lagi.

Bagus Adji