blank
UKM Tari Universitas Semarang menggelar pertunjukan karya seni tari dengan tema ''Sukma Seni Budaya Masa Kini'' pada 23 September 2022 di Auditorium Ir Widjatmoko USM. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – UKM Tari Universitas Semarang menggelar pertunjukan karya seni tari dengan tema ”Sukma Seni Budaya Masa Kini” pada 23 September 2022 di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Kegiatan tersebut disaksikan kurang lebih 120 penonton. Beberapa penonton merupakan tamu undangan seperti delegasi dari Upgris, Unnes, Stie BPD, Ganiwang (Forum Seni Se-Semarang Raya).

blank
Para pemain foto bersama seusai tampil dalam pertunjukan karya seni tari dengan tema ”Sukma Seni Budaya Masa Kini” pada 23 September 2022 di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Gelar karya tersebut diisi dengan pertunjukan tari Gambyong sebagai pembukaan, Modern Dance, Tari Semarang, Tari Laskar Perwira, Tari Beksan Parisukmo, dan Tari Kontenporer yang menceritakan asal-usul makanan khas Semarang yaitu lumpia.

Pertunjukan gelar karya dari UKM tari tersebut juga diisi dengan pertunjukan karawitan, live music, serta pertunjukan dari UKM Karate.

Ketua UKM Tari, Diyah Ayu mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam bidang seni.

“Untuk acara gelar karya dari UKM tari ini sempat fakum selama 2 tahun karena pandemi. Tahun ini merupakan pertama kali merealisasikan gelar karya pascapandemi. ”Semoga karya berikutnya bisa lebih baik lagi dan meriah lagi,” ungkapnya.

Muhaimin