blank

JEPARA(SUARABARU.ID)- Mulai tahun depan, partisipasi siswa asal Kecamatan Karimunjawa dalam berbagai lomba tingkat Kabupaten Jepara diharapkan meningkat. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyiapkan subsidi khusus bagi siswa asal kepulauan tersebut.
“Tiket kapal kami fasilitasi. Sudah kami siapkan dalam DPA (dokumen pelaksanaan anggaran -red) Disdikpora. Sudah kami hitung besaran kebutuhannya. Dengan demikian, saat teman-temannya dari kecamatan lain berbahagia dalam berbagai momen lomba, mereka ikut merasakan kebahagiaan yang sama,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara, Ali Hidayat, Rabu, (28/9/2022). Dia menyampaikan hal itu di sela pelaksanaan lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) tingkat Kabupaten Jepara yang dipusatkan di SMP N 1 Mlonggo.
Menurut Ali Hidayat, fasilitasi khusus itu dimaksudkan agar potensi siswa yang tinggal terpisah puluhan mil laut dari Jepara daratan itu, bisa dioptimalkan. Mereka bisa sejajar dengan siswa asal kecamatan lain.
“Dalam Mapsi kali ini Karimunjawa absen. Mulai tahun depan, kami harapkan mereka mendapat kesempatan yang sama dalam berbagai lomba tingkat kabupaten,” tandas Ali Hidayat.
Dia menyebut, Mapsi kali ini mempertandingkan 10 cabang lomba. Juara 1 tingkat kabupaten akan mewakili Jepara ke Mapsi tingkat provinsi yang akan dilangsungkan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada 4 sampai 6 November 2022.
Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili Asisten Administrasi Umum Mudrikatun membuka kegiatan tersebut. Dia mengapresiasi penyelenggaraan lomba ini. Dia berharap hasil apapun yang diraih dalam lomba ini memacu siswa semakin giat belajar.

blank
Asisten Administrasi Umum Sekda Jepara Mudrikatun melepas burung merpati bersama Plt. Kepala Disdikpora Ali Hidayat dan sejumlah undangan, menandai dibukanya Mapsi Kabupaten Jepara 2022

“Gali terus potensi siswa sesuai karakteristik masing-masing,” pesan Mudrikatun.

Hadepe