blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin bersama Rektor Udinus, Prof. Edi Noersasongko. Foto: Dok/Kumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin mengunjungi Perguruan Tinggi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kota Semarang.

Didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, dan Kabag Program & Humas, Budhiarso Widhyarsono, Kakanwil bersilaturahmi dengan Rektor Udinus, Prof. Edi Noersasongko.

Kedatangan Kakanwil ini membahas kerja sama terkait Kekayaan Intelektual (KI).

Dikatakan, pihaknya perlu mendapat dukungan dari perguruan tinggi supaya banyak mahasiswa mendaftarkan karya miliknya ke Kekayaan Intelektual.

Yuspahruddin mengaku perlu dukungan dari perguruan tinggi, supaya para mahasiswa mendaftarkan Kekayaan Intelektual milik mereka.

Kakanwil juga menawarkan pihak Udinus jika ingin mengadakan pengabdian masyarakat, pihaknya siap memberikan ruang untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Misal Udinus ada pengabdian masyarakat, kami ada area untuk melaksanakan kegiatan tersebut, kami bisa menjadi tempat. Kami ingin mengajak apapun bisa dilakukan bersama,” jelasnya, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu Prof. Edi mengatakan sudah memiliki banyak HKI yang dihasilkan dari aplikasi gamelan buatan Udinus. Pihaknya saat ini sedang konsen mengembangkan robot, yang nanti bisa didaftarkan ke dalam paten.

Prof Edi juga menyampaikan kepuasan atas pelayanan keimigrasian yang didapatnya saat mengurus paspor dengan memberikan acungan 2 jempol.

Prof. Edi berharap, pertemuan ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi kedua pihak.

Ning Suparningsih