blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan Donorojo, Selasa (27/9/2022) siang, menggelar tasyakuran di kantor Satuan Koordinasi Pendidikan Kecamatan (Satkordikcam) setempat. Acara itu digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi tim bola voli menjadi juara I dalam turnamen antar-ASN se-Kabupaten Jepara dalam rangka hari ulang tahun ke-77 RI beberapa waktu lalu.
“Kegiatannya berlangsung di SMA/SMK Islam Jepara. Kami bangga karena tim yang dibentuk tidak banyak bicara tapi kerja kerasnya menghasilkan prestasi terbaik. Bahkan selalu menang 2 – 0 dalam semua pertandingan sejak penyisihan sampai final,” kata Koordinator Satkordikcam Donorojo, Ahmad Mashud.
Karena bermateri ASN se-kecamatan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) setempat, diundang juga dalam acara ini. Ketiganya adalah Camat Setyo Adhi Widodo, Danramil Edi Susanto, dan Kapolsek Iptu Sukresno.
Menurut Ahmad Mashud, meski sederhana, tasyakuran ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar-ASN di wilayah tersebut. Baginya, silaturahmi yang erat menjadikan kerja-kerja Satkordik dalam berbagai hal dalam diselesaikan bersama-sama secara baik. “Semua kompak mikul dhuwuh mendhem jero Satkordik,” katanya.

blank
Wakil Koordinator Satkordikcan Donorojo Fedy Akhyat Nashori menambahkan, di final Donorojo berhasil mengalahkan Kecamatan Bangsri 2 – 0.
Materi pemain yang memperkuat tim ini berasal dari tenaga pendidikan ASN dari SD, SMP, dan SMA sekecamatan.
Skuad ASN Donorojo bertanding di bawah arahan koordinator lapangan Agung Prayitno serta ofisial Nazaruddin. Sedangkan kapten tim Faqihudin dari SMA N 1 Donorojo. Beberapa pemain yang menjadi andalan tim ini adalah Agus Slamet, Karya Candra, Bagus, Imam Jaka, Taufik, dan Abinawa.
“Mereka berlatih bersama sekitar 6 kali sebelum turnamen dengan cara pertandingan persahabatan dengan beberapa tim desa,” katanya.
Pengawas Dabin III Dariyanto menambahkan, seluruh unsur ASN di Donorojo sangat menyukuri prestasi itu.
“Ini buah kerja bersama. Selain pemain dan ofisial, perwakilan ASN banyak yang mendukung langsung ke lokasi pertandingan,” kata Dariyanto.
Hadepe