blank
Para offroader pemotor trail dari berbagai daerah, selama dua hari mengikuti event Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2002 dengan menyusuri route yang menantang.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Event Pacitan Adventure Turism (PAT) diharapkan dapat diagendakan secara tahunan. Harapan ini disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, yang memberikan apresiasi atas sukses penyelenggaraan PAT perdana Tahun 2022.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, harapan Bupati itu disampaikan Minggu (25/9), saat menutup event PAT di objek wisata bahari Pantai Pancer Door. Orang nomor satu di Kabupaten Pacitan tersebut, berharap PAT dapat dibakukan dalam kalender event setiap akhir Bulan September.

Bupati menilai, kehadiran para offroader pemotor trail dari berbagai daerah, dapat menjadi agen untuk mempromosikan potensi Pacitan, utamanya potensi pariwisatanya ke seluruh pelosok Tanah Air. Keberadaan event PAT tersebut, diharapkan juga dapat menjadi daya ungkit perekonomian di Pacitan.

Seperti pernah diberitakan, event PAT digelar selama dua hari di Pacitan yang dikenal sebagai bumi Paradise of Java tersebut. Yakni pada Hari Sabtu (24/9) sampai dengan Minggu (25/9).

Gelaran PAT diikuti oleh ratusan offroader pemotor trail dari berbagai daerah. Mengambil start dan finish di Pantai Pancer Door. PAT 2022 berlangsung pada route menantang yang dibagi dalam dua trip.

Dua trip tersebut terdiri atas trip reguler dan trip privat. Bersamaan penyelenggaraan PAT 2022, panitia juga menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bambang Pur