blank
Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (pakai jaket hitam kedua dari kiri deret depan), memimpin langsung Patroli Skala Besar yang melibatkan semua unsur kepolisian di Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) –  Pasca-ledakan di Asrama Polisi (Aspol) Brimob Grogol, Kabupaten Sukoharjo, semalam, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto tampil memimpin Patroli Skala Besar. Orang pertama di jajaran kepolisian Wonogiri ini, juga memberlakukan siaga satu atau waspada.

Perintah siaga Kapolres, langsung ditindaklanjuti jajaran dengan menggelar apel di Mapolres Wonogiri. Minggu malam (25/9), seluruh jajaran Polsek yang tersebar di 25 kecamatan di Kabupaten Wonogiri, juga serentak mengadakan apel siaga satu.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, apel siaga satu yang dipimpin Kapolres itu, diikuti seluruh personel Polres Wonogiri yang berjumlah ratusan anggota.

”Saya perintahkan untuk siaga satu. Segera lakukan Patroli Skala Besar dengan sasaran objek vital,” tandas Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto. Kepada masyarakat, diserukan untuk tidak perlu resah dan khawatir. Karena Polri selalu siap siaga mewujudkan Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).

Seluruh Personel

Seusai apel, seluruh personel dari yang berunsurkan jajaran Samapta, Satlantas, Satreskrim, Satnarkoba dan Satintel mengadakan patroli di area Wonogiri. Sementara personel lain, bersiaga di Mapolres Wonogiri. Kondisi siaga, akan terus dilakukan hingga statusnya dicabut.

Ikut hadir melaksanakan Patroli Skala Besar, Wakapolres Kompol Anggara Rustamyono, Kabag Ops AKP Dr Dwi Krisyanto bersama para Kabag, para Kasat. Juga melibatkan Pawas (Perwira Pengwas) I  AKP Bariman dan Pawas II Iptu Bunal Eko Tri.

Semalam, Patroli Skala Besar yang dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, mengambil route start dari Mapolres Wonogiri-Tugu Kalpataru-Bangjo Ponten-Terminal Induk Giri Adipura Krisak-Tugu Pusaka Selogiri-Klampisan-Kantor Agraria ke arah Ngadirojo. Selanjutnya dari Terminal Ngadirojo kembali ke dalam Kota Wonogiri dengan finish di Mapolres Wonogiri.

Menjelang tengah malam, dilaksanakan apel konsolidasi bertempat di halaman Mapolres Wonogiri yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP Dr Dwi Krisyanto. Bersamaan itu, Pleton Siaga 2 melaksanakan tugas standby di Mako Polres Wonogiri.

Bambang Pur