blank
Pemain PS USM menguasai bola dalam Kompetisi Sepak Bola Liga Askot PSSI Kota Semarang melawan PS Union di lapangan Zebra. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Tim sepak bola Universitas Semarang (PS USM) melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan 5-1 atas PS Union di lapangan Zebra Pedurungan pada pekan ke-6 Kompetisi Sepak Bola Askot PSSI Kota Semarang 2022.

Tim Besutan M Dhofir tersebut unggul pada menit ke-20 melalui sepak pojok dari Atta yang diselesaikan dengan manis oleh Maulana lewat sontekan ke pojok kanan gawang lawan.

Namun tak berselang lama PS Union mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan pemain bernomor 12 pada menit ke-30. Pemain kembali beringas melakukan penyerangan di are lawan. Striker PS USM, Naufal berhasil memanfaatkan bola muntah lewat tendangan kerasnya ke gawang lawan.

Babak pertama, PS USM unggul 2-1. Memasuki babak ke-2, para pemain PS USM langsung menggedor pertahanan PS Union. Upaya penyerangan para pemain USM membuahkan 3 gol. Ketiga gol dicetak oleh Riyan, Naufal dan Maulana sehingga membuat skor akhir 5-1 untuk kemenangan PS USM.

Dengan hasil itu, PS USM berhasil puncaki klasemen sementara, menyalip PS Undip. Pada hari yang bersamaan, PS Undip kalah dari PS SSS di lapangan Zebra.

PS USM berhasil mengumpulkan 14 poin hingga pekan ke-6 ini dengan 6 kali main 4 kali menang, 2 kali imbang dan belum pernah kalah.

Wakil Rektor III Dr Muhammad Junaidi yang juga ketua PS USM mengapresiasi perjuangan para pemain,pelatih dan ofisial yang telah berjuang hingga pekan ke 6 ini dengan baik.
Dia minta para pemain jangan lengah karena masih ada 4 laga sisa yang wajib di menangkan jika ingin juara. ”Para pemain harus tetap fokus dan disiplin latihan,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Pelatih PS USM M Dhofir. Menurutnya, pihaknya cukup puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya.
”Alhamdulillah saya bersyukur, walau masih ada beberapa PR yang harus di benahi terutama finishing. Saya berharap, anak-anak tetap fokus pada latihan berikutnya,” ujarnya.

Muhaimin