blank
Kaum muda Kabupaten Demak, berlenggak-lenggok melewati zebra cross, untuk memamerkan outfit-nya. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)- Tak kalah serunya dengan Citayam Fashion Week yang ada di Jakarta, kegiatan serupa juga digelar Pemkab Demak dan Kodim 0716, di even Car Free Day (CFD), Minggu (25/9/2022).

Dengan memanfaatkan zebra cross yang ada di depan bangunan Rumah Tahanan Demak, para penampil beraksi sambil berlenggak-lenggok. Dari mulai anak-anak, remaja dan beberapa ibu muda, beradu gaya di catwalk berupa zebra cross, tempat penyeberangan menuju Alun-alun Simpang Enam Demak.

Tidak hanya peragaan busana saja, kemeriahan acara yang terpusat di pusat kota ini, ada kegiatan senam bersama, pentas musik dan penggalangan dana bagi daerah yang terdampak rob pun, turut menjadi perhatian pengunjung.

blank
Bupati Demak Eisti’anah, turut bernyanyi di lokasi CFD Simpang Enam. Foto: rudy

BACA JUGA: Haji Wakiyo Jabat Ketua IPHI Kabupaten Demak

Even CFD yang dibuka Bupati Demak, Eisti’anah ini, sekaligus untuk memperingatu HUT Ke-77 TNI. Untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, dilakukan penutupan jalur dalam kota, dan bebas dari kendaraan bermesin.

Dimulai dari pertigaan taman Mahesa Jenar Bogorame, yang dari arah Semarang. Sedangkan dari arah Kudus, penutupan dilakukan di perempatan Taman Belimbing Kodim 0716.

Rudy