blank
Pengurus IPHI Kabupaten Demak Periode 2022-2027, berfoto bersama Bupati Demak, Eisti'anah, Foto: rudy
blank
H Wakiyo SH MSi MKn. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Demak, akhirnya memilih H Wakiyo SH MSi MKn, untuk menjabat sebagai ketua periode 2022-2027.

Dalam acara yang berlangsung Sabtu (24/9/2022), di Gedung IPHI setempat, H Wakiyo meraih dukungan terbanyak dengan 24 suara, dari 46 pemilih sah. Sisa suara lainnya terbagi untuk tiga kandidat, yakni H Abdullah Syifa’ (16 suara), H Eko Pringgo Laksito (5) dan H Teguh (1).

Bupati Demak, Eisti’anah, yang membuka acara Musda IPHI Demak VIII ini menyampaikan, agar forum ini dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri dan organisasi, terutama untuk program dan kebijakannya.

BACA JUGA: Bangunannya Diduga Rapuh, Balkondes Wringinputih Dibongkar Total

”Perbaiki segala kekurangan yang ada, rumuskan kembali dan aktualisasikan program-program untuk lima tahun ke depan.
IPHI juga harus menghimpun potensi para anggotanya, sebagai sumber daya manusia yang potensial, untuk mewujudkan tugas dan fungsi organisasi, dalam menyerap dan menyalurkan aspirasi umat Islam,” kata Eisti’anah.

Untuk itu, lanjut bupati, pihaknya berharap, IPHI mampu memberikan tauladan bagi umat, dengan bekerja dan berkarya penuh ikhlas, yang berlandaskan nilai-nilai ibadah.

Sementara itu, salah satu Panitia Musda IPHI VIII, Mahmud Suwandi menambahkan, acara yang bertemakan ‘Bersama Meningkatkan Kemandirian dan Profesionalitas IPHI untuk Kemaslahatan Umat’ ini, dihadiri sebanyak 100 peserta. Di antaranya Pengurus Wilayah IPHI Provinsi lima orang, pengurus Daerah (52) orang, dan pengurus cabang (43).

Rudy