blank
Suasana pelaksanaan  Action Laboratorium Workshop yang digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta bersama Universiti Teknologi PETRONAS  Malaysia  di Gedung Induk Siti Walidah UMS ,Jumat (23/9) malam. Foto: HumasUMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama Universiti Teknologi PETRONAS (UTP) Malaysia menggelar Action Laboratorium Workshop.

Kegiatan yang berlangsung selama 10 hari itu, ditandai kedatangan Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UTP Malaysia  Prof. Ir. Dr. Mohd Shahir Liew dan diterima Wakil Rektor V Bidang Kerja Sama dan Urusan Internasional UMS Surakarta , Prof. Supriyono, Ph.D.di Gedung Induk  Siti Walidah di kampus UMS, Jumat (23/9/2022).

Menurut Wakil Rektor V Bidang Kerja Sama dan Urusan Internasional UMS , Prof. Supriyono, Ph.D., action laboratorium workshop selama 10 hari dan bertujuan menentukan fokus riset di UMS, dengan difasilitator kolega UTP Malaysia yang telah memiliki pengalaman.
Melalui kegiatan yang berlangsung diharapkan UMS dapat menentukan fokus-fokus riset yang ada . Juga ,  UMS akan mencoba mentransformasi dirinya untuk menyeimbangkan antara pembelajaran, belajar mengajar teaching dengan riset.

“Acara ini merupakan action lab workshop untuk menentukan fokus-fokus riset yang ada di UMS. Bersama dengan difasilitatori oleh kolega UTP Malaysia yang sudah berpengalaman dalam mentransformasi  universitas dari teaching menjadi riset universiti,” kata Prof. Supriyono, Ph.D.