blank
AMBIL SUMPAH - Sekda Ir Djoko Gunawan MT menyaksikan melantik dan mengambil sumpah pejabat baru. (Foto: Wasdiun)

BREBES (SUARABARU.ID) – Untuk mewujudkan birokrasi yang memiliki keunggulan penanganan cepat, tepat, akurat, mudah dan ramah, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah membutuhkan sumber daya aparatur pemerintah yang profesional dan handal. Dengan demikian mampu mewujudkan manajemen pemerintah yang transparan dan akuntabel.

Hal itu disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH melalui Sekda Ir Djoko Gunawan MT saat melantik pejabat pengawas di ruang rapat Bupati, KPT Jalan Proklamasi 77 Brebes, Jumat (23/09/2022).

Disampaikan, para pejabat menjadi barometer kinerja yang semangat dan bertanggungjawab pada instansi masing-masing. Memberikan kerja dan kinerja yang terbaik, dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima

Idza melalui Djoko berpesan, para pejabat harus bisa menjadi sosok yang taat aturan, amanah, bersih, jujur, mempunyai integritas dan bisa menjadi panutan. Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Ucapan dan perbuatannya harus harus sesuai dengan norma hukum, norma etika, norma moral dan norma-norma lainnya. Selain itu harus punya visi, misi dan wawasan yang luas.

Dengan hampir selesainya masa jabatan, Bupati Idza ingin menuntaskan hal-hal yang sudah direncanakan sehingga tidak meninggalkan utang pada masyarakat. Baik berupa janji maupun pekerjaan yang mestinya bisa diselesaikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pengawas berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 821.2/3601/2022 tertanggal 23 September 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pengawas dilakukan Sekda Brebes. Bertindak saksi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Drs Khaerul Abidin dan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Eko Supriyanto M.Si.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpah jabatan yakni Sujono Gondo Wibowo SSos M.Si jabatan lama Lurah Pasarbatang, jabatan baru Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Tanjung, kemudian Suharis SIP (Lurah Gandasuli), jabatan baru Lurah Pasarbatang dan Kasmono SE (Sekretaris Lurah Gandasuli) jabatan baru Lurah Gandasuli Brebes.

Pejabat yang dilantik juga menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan Fakta integritas.

Sutrisno