blank
Ibu- ibu tim PKK seddang memandu cara memasak olahan ikan.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal bersama Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Kabupaten Kendal, menggelar pelatihan memasak olahan ikan, di aula Gedung Tata Boga SMK Negeri 4 Kendal, Kamis (22/09/2022).

Acara ini dihadiri Ketua Pokja III, Waode Selvi Darfiah, perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kendal, Faisal, dan diikuti oleh 40 orang peserta pelatihan, yang terdiri dari dua orang peserta perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

Ketua Pokja III, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Waode Selvi Darfiah mengatakan, TP PKK Kendal bersama DKP Kendal mengadakan pelatihan pengolahan memasak ikan bandeng, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Pokja III, yang mana sesuai dengan program yang ada, yaitu sandang, pangan, perumahan dan tata laksana rumah tangga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pemberdayaan dan meningkatkan kemampuan memasak para anggota TP PKK kecamatan, agar nantinya para anggota memiliki bekal lebih dalam pengolahan ikan, sehingga dapat menciptakan lapangan usaha sendiri di bidang kuliner,” kata Waode Selvi Darfiah.

Faisal, mewakili Kepala DKP Kendal menyampaikan, setelah adanya pelatihan ini, nantinya akan ada tindaklanjut, yaitu akan diadakan lomba memasak pengolahan serba ikan pada bulan November 2022 mendatang, yang mana akan dilaksanakan oleh DKP bersama Tim Penggerak PKK Kendal.

Sementarai itu, Tri Budi Iriani, anggota Tim Penggerak PKK dari Kecamatan Weleri, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena menurutnya sangatlah bagus.

“Kegiatan ini banyak manfaatnya, karena menambah pengalaman untuk memasak hal-hal yang baru seperti pengolahan bandeng,” ucap Tri Budi Iriani.

Tri Budi Iriani menambahkan, biasanya ikan bandeng hanya dimasak untuk lauk pauk, namun pada pelatihan ini mempelajari olahan ikan bandeng bisa dijadikan kudapan atau jajanan. Sapawi