blank
BANSOS - Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro menyerahkan Bansos paket sembako kepada nelayan Mujungagung, Kramat, Kabupaten Tegal. (foto: sutrisno)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Polres Tegal kembali memberian Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako yang diperuntukan bagi nelayan terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi.

Sebanyak 350 paket sembako dari total 1.850 paket telah dibagikan kepada nelayan Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Rabu (22/09/2022).

Penyerahan Bansos paket sembako dipimpin Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro SIK SH didampingi oleh PJU, Lanal Tegal, Kepala TPI Larangan dan Kasatpolairud Polres Tegal, AKP Siswanto S.Ag.

Wakapolres Tegal mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Polres Tegal kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM khususnya para nelayan yang berada di pesisir pantai. “Kami berikan 350 paket sembako dari total 1.850 paket berupa bahan pokok yang digunakan untuk membantu meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Didi menyebutkan, paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, susu, teh dan kecap. Sebelumnya, Polres Tegal juga telah memberikan pekat sembako kepada ojek online dan sopir angkutan di Slawi, Kabupaten Tegal.

Meskipun nilainya tidak seberapa, Didi berharap bentuk silaturahim dan rasa empati kami kepada nelayan menyikapi kebijakan pemerintah atas kenaikan harga BBM. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat,” terangnya

Salah satu nelayan setempat, Ismanto (46) mengatakan, dirinya mengaku sangat terdampak atas kenaikan harga BBM bersubsidi. Terutama pada belanja perbekalan pada saat akan berangkat melaut. “Biasanya Cuma Rp 1 juta, namun sekarang perbekalan kapal bisa sampai Rp 1 juta lebih,” terangnya.

Ismanto mengaku harga tangkap ikan saat ini masih seperti biasa, tidak ada kenaikan namun, biaya operasional sudah naik.

Sutrisno