blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, membuka perkemahan para santri. Orang pertama di Pacitan ini, mendapat kehormatan 'disunggi' dadak merak reog.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan selaku Kamabicab Gerakan Pramuka, Kakak Indrata Nur Bayuaji, ‘disunggi’ Dadak Merak Reog. Orang pertama di Pacitan ini, memperoleh kehormatan bertengger di atas kepala macan barongan reog.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, upacara pembukaan perkemahan Pramuka Santri Al-Tarmasie, Selasa (20/9), digelar di lapangan Desa Wonodadi Kulon Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan.

Perkemahan itu diikuti sebanyak 684 peserta dari gugus depan 06.113 dan 06.114 pangkalan MTS Ponpes Tremas, dan berlangssung selama 3 hari sampai dengan Kamis (22/9) besok.

Bupati menyampaikan apresiasinya untuk kakak-kakak dan adik-adik Pramuka Santri Al-Tarmasie yang menyelengarakan perkemahan. Disebutkan, Perguruan Islam Pondok Tremas hampir tidak pernah absen menggelar kegiatan ke-Pramuka-an untuk para santri.

Kegiatan kepanduan ini, tandas Bupati, sangat baik untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air serta sesama. Perkemahan para santri ini, juga diisi dengan acara istighosah malam Rabu Wekasan.

Upacara pembukaannya mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Mereka berduyun-duyun ikut hadir menyaksikan perkemahan, yang diisi pula dengan berbagai pertunjukan seni budaya.

Bambang Pur