blank
Patroli malam yang dilakukan para personel TNI dari Koramil dan anggota Polri dari Polsek, menyambangi sejumlah Obvit termasuk pompa bensin atau SPBU.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel TNI-Polri di tingkat Koramil dan Polsek di Wonogiri, bersinergi meningkatkan kegiatan patroli malam. Ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kondusivitas wilayah, mencegah kemunculan hal-hal yang tidak diinginkan.

Utamanya untuk tetap mewujudkan situasi dan kondisi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang mantap terkendali. Yang terjauhkan dari perbuatan negatif serta kemunculan tindak kriminalitas.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra dan Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarosno, mengatakan, itu sebagaimana yang telah dilakukan oleh para aparat keamanan di Kecamatan Ngadirojo dan dan Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Wonogiri.

Personel Koramil-03 bersama jajaran Polsek Ngadirojo menjalin sinergitas dalam melaksanakan patroli. Kegiatan patroli bersama oleh jajaran TNI-Polri di Kecamatan Ngadirojo, dipimpin oleh Kapolsek AKP Wiyono. Ini dilaksanakan dalam menjaga kondusivitas Kamtibmas.

Bati Batuud Koramil-03 Ngadirojo, Pelda Arifin, menyatakan, kegiatan Patroli Cipta Kondisi secara gabungan ini, sasarannya ke objek vital (Obvit) seperti Pompa Bensin atau SPBU, Kantor Perbankan dan pusat perniagaan.

Objek Vital
 
Personel yang terlibat dalam kegiatan patroli malam ini, terdiri atas 3 anggota Koramil yakni Serka Maryadi, Sertu Parmin dan Serda Sidiq. Kemudian personel Polsek Ngadirojo terdiri atas Kapolsek AKP Wiyono, Aiptu Ghofur dan Bripka Suranto.

Kegiatan sama juga dilaksanakan oleh personel TNI Koramil-04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri. Sertu Sarto tampil bersama dua rekannya, melaksanakan patroli ke sejumlah Obvit. Termasuk ke pompa bensin SPBU yang diwarnai adanya antrean mobil dan sepeda motor.

Dalam berpatroli, petugas juga memberikan motivasi kepada warga, untuk menjalin silaturahmi dengan mitra karib, guna mengaktifkan penagamanan swakarsa dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

Kepada warga, juga diminta agar dapat memberikan informasi manakala ada sesuatu yang dapat memicu kemunculan gangguan keamanan. Informasi dapat disampaikan ke personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di garda terdepan.

Bambang Pur