blank
Aba-aba diteriakkan satu, dua tiga, mulai, dan lomba adu cepat memindahkan air secara estafet ke arah belakang pun dilaksanakan di Terminal Giri Adipura Wonogiri.(Dok.Terminal Giri Adipura Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Serangkaian acara lomba yang mengundang gelak tawa, digelar dalam rangka meramaikan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-52 di Terminal Induk Giri Adipura, Krisak, Wonogiri.

Kepala Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, Selasa (20/9), menyatakan, setidak-tidaknya ada 10 kegiatan yang dilakukan dalam memeriahkan peringatan Harhubnas Tahun 2022. ”Yang kegiatan ini, akan berlanjut pada Hari Minggu Tanggal 25 September 2022 mendatang dengan menggelar jalan sehat massal,” jelasnya.

Acara puncak peringatan Harhubnas telah dilaksanakan Sabtu (17/9) dengan menggelar upacara yang diikuti oleh pimpinan bersama seluruh karyawan. Usai upacara, dilaksanakan aneka lomba olahraga, seperti lomba catur, pingpong dan lomba voli terpal mengenakan busana unik.

Lomba ketangkasan tradisional yang mengundang gelak tawa, dilaksanakan dengan menggelar adu cepat menangkap angsa (Enthok). Demikian halnya dengan cabang ketangkasan adu cepat estafet memindahkan air ke arah belakang melalui atas kepala.

Basah Kuyub

Tentu saja, ini menjadikan semua pesertanya basah kuyub. Sebab, tidaklah mudah memindahkan air ke wadah pada urutan anggota di belakangnya, dengan cara melewati atas kepala tanpa boleh menoleh.

Untuk membangun suasana suka ria, Ibu-ibu Dharma Wanita Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri, juga menggelar lomba adu cepat mengeluarkan bola dari kotak kardus, lomba goyang bola berpasangan.

Panitia Harhubnas Terminal Giri Adipura, juga menggelar lomba menggantungkan kerucut memakai kepala, yang ini dikoordinasikan oleh Desy Wulandari bersama Meyunda Dianita.

Sebagai kegiatan penutup, Miunggu (25/9), rencananya akan digelar gerak jalan sehat massal. Mengambil start dan finish di Terminal Giri Adipura, Krisak, Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur