blank
Seleksi pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/Kumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jateng melanjutkan proses seleksi pengisian jabatan administrasi untuk UPT di lingkungan Kanwil, ke tahap wawancara yang dilaksanakan secara langsung.

Hadir sebagai pewawancara, Kepala Divisi Administrasi selaku Ketua TPK (Tim Penilai Kinerja), Jusman bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, didampingi Kasubbag Kepegawaian, TU & Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti, serta Tim Penilai Kinerja Kanwil Kemenkumham Jateng.

Seleksi pejabat dministrasi ini diikuti oleh 12 pegawai dari satuan kerja yang berdasarkan hasil rapat TPK sebelumnya telah memenuhi syarat secara administrasi.

Jusman berharap para peserta mengikuti dengan serius dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan melakukan wawancara untuk pendalaman terkait potensi diri, sebagai penunjang untuk posisi jabatan administrasi,” ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Pada kegiatan tersebut pewawancara bukan hanya menggali terkait tugas dan fungsi saja, namun juga menggali integritas, komitmen, potensi peserta dan langkah-langkah inovasi yang dilakukan dalam rangka penyelesaian tugas dan fungsi, jika diberi amanah sebagai pejabat administrasi.

Menurut Jusman, wawancara ini dilaksanakan sebagai bentuk transparansi dan profesionalisme dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, khususnya terkait pola mutasi dan promosi, serta pengembangan karir pegawai di lingkungan Kanwil Jawa Tengah.

Ning Suparningsih