blank
Anggota FKPPI PC 1107 Wonosobo saat membentangkan bendera Merah Putih di Puncak Dieng. Foto: Humas FKPPI

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Cara unik dilakukan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan (FKPPI) PC 1107 Wonosobo, dalam merayakan HUT Ke-44 tahun ini. Sejumlah anggota dan pengurus FKPPI PC 1107, di malam hari membentangkan bendera Merah Putih di kawasan puncak Pegunungan Dieng.

Pembentangan bendera itu juga diikuti penyalaan lampu handphone masing-masing anggota FKPPI PC 1107, dan diiringi nyanyian lagu-lagu perjuangan. Hadir dalam kesempatan itu, PD XI FKPPI Jawa Tengah, FKPPI se- Karesidenan Kedu, FKPPI Jabodetabek, FKPPI PC Cirebon dan anggota FKPPI dari daerah lainnya.

Ketua FKPPI PC 1107 Wonosobo, Agus Purnomo, Selasa (20/9/2022), mengatakan, kegiatan itu digelar, guna menjalin tali silaturahmi antara anggota FKPPI se-Jateng dan Jabodetabek, pascapandemi global covid-19.

BACA JUGA: Bupati Hartopo Akan Beri Sanksi ASN yang Tidak Netral dalam Pemilu

blank
Anggota FKPPI PC 1107 Wonosobo melakukan tabur bunga di TMP Wiropati. Foto: Humas FKPPI

”Selain itu juga, untuk menanamkan jiwa patriotisme di antara anak-anak mantan anggota TNI-Polri. Karena apapun itu, orang tua mereka dulu merupakan pejuang negeri ini,” sebutnya.

Guna menanamkan sikap kepedulian pada masyarakat, FKPPI juga membagi paket sembako, selimut, payung, tongkat putih untuk netra, kruk dan penanaman pohon Suspa Merah dan Cemara di puncak Pegunungan Dieng.

Ketua Badan Bela Negara Keluarga FKPPI Jateng, Agung Budi Santosa, merasa terharu bahkan menitikkan air mata, teringat akan perjuangan orang tuanya sewaktu masa penjajahan di masa lampau.

BACA JUGA: Kembangkan Kreativitas dan Inovasi Peserta, Balatkop UKM Adakan Pelatihan Bidang Usaha Western Food dan Sablon

”Kami mohon anggota FKPPI di Jateng dan luar daerah, tetap solid. Mempunyai jiwa juang seperti yang dimiliki pendahulu. Hawa dingin di Dieng tak seberapa, jika dibandingkan dengan tetesan darah dan air mata orang tua di medan perang,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina FKPPI PC 1107 Wonosobo, Agus Subagiyo, memompa semangat peserta dengan memberikan yel-yel ‘FKPPI Jaya’, agar anggota FKPPI tetap semangat mewarisi perjuangan para orang tuanya dulu.

”Dengan melakukan gerakan bakti sosial, Insya Allah aktivitas FKPPI lebih bermanfaat. Sebelumnya juga telah diadakan ziarah dan tabur bunga di TMP Wirapati, bersama dengan anggota Pepabri,” tandasnya.

Muharno Zarka